Penipuan 'Crypto Giveaway' Marak di YouTube

Seorang peretas (hacker) membajak puluhan akun YouTube, lalu mengubah nama akun tersebut dengan berbagai nama merek Microsoft.

Pengibul Online dan Negara

Di Indonesia, kita tidak mendengar kabar ada peretas yang meminta uang tebusan karena terkena ransomware. Bukan berarti Indonesia aman dari penjahat siber.

Ketika Penjahat Siber Edit Suara Eks Bos Europol

Suara diedit sedemikian rupa, seolah-olah Rob Wainwright meminta uang sebesar € 10.000 atau sekitar Rp 148 juta. Ini modus kejahatan siber yang canggih.

Hari Valentine, Awas Scammer Berkedok Kencan Online

Biro Investigasi Federal (FBI) mengeluarkan surat peringatan agar masyarakat hati-hati saat menjalin hubungan asmara secara daring.

Nepal Ciduk 122 Orang China Diduga Terlibat Kejahatan Siber

Kepala Kepolisian Nepal, Uttam Subedi, mengatakan para tersangka ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan siber dan meretas mesin uang milik bank.

Polisi Bongkar Sindikat Scamming China di Indonesia

Adapun warga Indonesia yang terlibat dalam perkara ini disebutkan hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pengemudi untuk para tersangka Tiongkok.

100 Orang dari Sindikat Scamming China Masih Buron

Sindikat yang menyasar orang-orang China tersebut mengiming-imingi calon korban investasi mudah dan menguntungkan cepat. Transaksi menggunakan WeChat Pay.

Sindikat Scamming China Sewa Gedung Rp 1,2 Miliar Sebulan

Semua urusan transaksi dan pembayaran dilakukan melalui WeChat Pay atau bank di China, ujar Dirjen Departemen Imigrasi Malaysia Datuk Khairul Daud.

Bongkar Sindikat Scamming, Malaysia Ciduk 680 Warga China

Direktur Jenderal Departemen Imigrasi Malaysia Datuk Khairul Dzaimee Daud mengatakan, sindikat tersebut beroperasi di enam lantai di Gedung Cyberjaya.

Waspadai Serangan Email Palsu Penjahat Silent Starling

Penipuan melalui email saat ini sudah semakin canggih. Mereka menggunakan teknik yang “sangat halus” untuk mengelabui perusahaan agar membayar tagihan terte

Beredar Email Phishing Catut Nama Kementerian Pajak India

Kampanye phishing dan malware aktif sejak setidaknya 12 September dan menargetkan individu serta organisasi keuangan.

Geng Penjahat Phishing Asal Bulgaria Divonis 9 Tahun

Ia melakukan penipuan online dengan teknik phishing, membuat sebuah web palsu sebuah perusahaan, dan menggasak sekitar £ 41,6 juta.

Penulis Trinity Terkena Penipuan Online, Rp 30-an Juta Raib!

CS yang mengaku bernama Roni memberitahukan, bahwa telah terjadi transasksi yang mencurigakan di kartu kredit milik Trinity.

Standardisasi dan Validasi Teknologi