NEWS : Drag Race Meikarta Ditayangkan Live via Platform Jumpa.id, Hemat Kuota Internet

Drag Race Meikarta Ditayangkan Live via Platform Jumpa.id, Hemat Kuota Internet

Drag Race Meikarta Ditayangkan Live via Platform Jumpa.id, Hemat Kuota Internet
Platform konferensi video Jumpa.id
Oktarina Paramitha Sandy Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:49 WIB

Cyberthreat.id - Pagelaran 'URO DRC Race Meikarta BMW Sukapura Drag Race Jabar Championship 2020' ditayangkan secara live melalui platform video konferensi Jumpa.id. Ini untuk membuat anggota komunitas yang tidak bisa hadir di venue perlombaan dapat turut menyaksikannya secara daring.

"Kalau drag race sebelumnya kita hanya bisa melihat siarannya setelah acara selesai, tetapi sekarang bisa live. Terlebih ada beberapa tim balap yang ingin race-nya terliput dan bisa disaksikan teman yang berhalangan hadir," kata Head Race Division HCEI (Honda Civic Estilo Indonesia), Sonny Arnadi kepada Cyberthreat.id, Sabtu (17 Oktober 2020).

Drag race tersebut digelar pada 17-18 Oktober 2020.

Menurut Sonny, menggunakan platform Jumpa.id sangat membantu peserta dan komunitas yang ingin turut berpatisipasi secara virtual di tengah pandemi covid-19.

"Platform Jumpa ternyata manfaatnya bukan hanya meeting online di office. Dengan perangkat yang terbatas di lapangan (hp), koneksi Jumpa masih layak untuk ditonton," ujar Sonny.

Sonny juga mengatakan, Jumpa.id sangat layak untuk digunakan di daerah-daerah yang terbatas dengan koneksi internet, dan sangat hemat kuota sehingga semua peserta dan komunitas dapat menonton tanpa perlu kuatir kuota internetnya habis.

Jumpa.id adalah platform konferensi video daring & sedaring / webinar dari pengembang lokal dengan kecepatan internet minimum 128kbps audio dan video atau 32kbps hanya untuk audio dengan kualitas baik dan jelas, namun tetap hemat bandwidth / kuota data internet hingga 80% dibandingkan dengan platform konferensi video non-lokal.[]

Editor: Yuswardi A. Suud


Standardisasi dan Validasi Teknologi