Tiga Aplikasi Ini Bikin Windows 10 Anda Kian Menarik

Ilustrasi | Foto: freepik.com

Cyberthreat.id - Toko aplikasi Windows, Microsoft Store, memang tidak sepadat Google atau Apple, tetapi ada beberapa aplikasi yang dapat meningkatkan pengalaman Anda menggunakan Windows 10.

Jika Anda mencari beberapa aplikasi menarik untuk perangkat Windows 10, berikut adalah aplikasi yang bisa Anda unduh dari Microsoft Store, seperti dilansir dari BleepingComputer, diakses Minggu (29 November 2020):

  • EarTrumpet

Saat Anda mendengarkan lagu dan secara bersamaan bermain game atau apa pun di Windows 10, secara default Anda tidak bisa mengatur volumenya menjadi berbeda-beda melainkan akan seluruhnya mengikuti satu kontrol volume. Artinya, tidak bisa diatur volumenya misalnya seperti game ingin diatur volumenya berbeda dengan suara lagu yang tengah didengarkan.

EarTrumpet ini memungkinkan Anda mengontrol level volume untuk setiap aplikasi dan menggantikan mixer volume audio default di sistem operasi yang ada.

Selain itu, aplikasi ini tidak memiliki fitur menarik lainnya, tetapi Anda dapat mengubah volume dengan kombinasi shortcut keyboard. Sementara itu, untuk mengakses aplikasinya, Anda harus mengklik kanan ikon aplikasi yang disematkan di sebelah ikon suara di kanan bawah.

Aplikasi ini berfungsi pada semua versi Windows 10 dan tersedia untuk diunduh gratis dari Microsoft Store. Anda dapat mengunduhnya dari sini.

  • QuickLook

QuickLook adalah aplikasi Windows 10 menarik lainnya yang menghadirkan fitur “Tampilan Cepat” yang berfungsi di macOS. Seperti namanya, aplikasi ini pada dasarnya menyediakan pratinjau konten file yang sangat cepat dengan menekan Spasi.

Misalnya, Anda dapat memilih aplikasi menggunakan kursor atau tombol panah di papan ketik, lalu tekan bilah spasi untuk membukanya dengan cepat tanpa membuka aplikasi default-nya.

Ini memungkinkan pengguna Windows untuk melihat sebagian besar jenis file dari dalam File Explorer, tetapi file besar seperti GIF mungkin tidak dianimasikan dengan lancar atau memerlukan beberapa detik tambahan untuk dimuat.

Untuk mengunduhnya, Anda dapat mengklik di sini.

  • Xpo Music

Xpo Music menawarkan tampilan antarmuka menyerupai Spotify, meski dibuat dengan desain ulang dan modern di Windows 10. Hanya, Xpo Music tidak memiliki banyak pilihan seperti yang ada di bilah samping Spotify asli.

Dengan kata lain, Anda hanya akan menemukan lagu-lagu yang mirip dengan yang Anda sukai atau dengarkan di beranda dan itu disinkronkan di aplikasi Spotify Anda.

Anda dapat mengunduh Xpo Music dari sini.[]

Redaktur: Andi Nugroho

--------------------------

Ikuti Honeynet Project Workshop - Peran Honeynet pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang akan digelar pada
Rabu 20 Januari 2021 pukul 09.30 -12.00 WITA.

--------------------------