NEWS : Microsoft Bangun Pusat Data Senilai US$ 1 Miliar di Yunani

Microsoft Bangun Pusat Data Senilai US$ 1 Miliar di Yunani

Microsoft Bangun Pusat Data Senilai US$ 1 Miliar di Yunani
Microsoft | Foto: CNET
Andi Nugroho Kamis, 08 Oktober 2020 - 11:08 WIB

Cyberthreat.id – Microsoft mengumumkan rencana untuk membangun tiga pusat data (data center) di Athena, Yunani dengan nilai investasi hingga US$ 1 miliar.

Pengumuman itu disampaikan, Senin (5 Oktober 2020), oleh Microsoft dan Perdana Menteri Yunani Mitsotakis, seperti dikutip dari APNews.

Dalam investasi itu juga disepakati program pelatihan keterampilan digital untuk sekitar 100.000 pekerja sektor pemerintah dan swasta serta pendidik dan siswa.

"Investasi yang signifikan ini merupakan cerminan dari kepercayaan kami pada ekonomi Yunani, pada masyarakat Yunani dan pemerintah Yunani," kata Presiden Microsoft Brad Smith.

Microsoft saat ini memiliki pusat data di 26 negara, termasuk tujuh di Uni Eropa. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu juga bekerja sama dengan pemerintah Yunani dalam proyek augmented reality di Olympia Kuno, tempat lahirnya pertandingan Olimpiade.

Pejabat Microsoft mengatakan jadwal untuk pengembangan pusat data di Yunani masih dikerjakan, tetapi berkaca dari proses di negara lain biasanya memakan waktu sekitar dua tahun.[]


Standardisasi dan Validasi Teknologi