NEWS : Kim Kardashian dkk Serukan Pembekuan Akun Facebook dan Instagram, Ada Apa?

Kim Kardashian dkk Serukan Pembekuan Akun Facebook dan Instagram, Ada Apa?

Kim Kardashian dkk Serukan Pembekuan Akun Facebook dan Instagram, Ada Apa?
Kim Kardashian | Foto: agency BACKGRID via Pinterest
Andi Nugroho Rabu, 16 September 2020 - 11:37 WIB

Cyberthreat.id – Selebritas Kim Kardashian West ikut bergabung dengan selebritas lain yang menyerukan penangguhan atau pembekuan akun Facebook dan Instagram.

Seruan itu mendesak agar perusahaan media sosial terbesar di dunia itu menangani penyebaran ujaran kebencian dan propaganda.

"Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial memiliki dampak serius pada pemilu dan merusak demokrasi kita," tulis Kardashian dalam sebuah unggahan di Instagram, Selasa (15 September 2020) seperti dikutip dari Reuters.

Ia mendukung kampanye "Stop Hate for Profit" bersama selebritas lain, seperti Kerry Washington, Jennifer Lawrence, dan Sacha Baron Cohen.

Kampanye tersebut, yang diluncurkan oleh kelompok hak-hak sipil musim panas ini, mendapatkan dukungan dari ratusan perusahaan besar dalam memboikot iklan raksasa media sosial itu pada Juli lalu.

Pekan ini, mereka juga mendorong pengguna untuk mengunggah tentang kerusakan yang disebabkan oleh Facebook dan "membekukan" penggunaan Instagram milik Facebook selama 24 jam pada Rabu (16 September).

Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar. Perusahaan mengatakan akan bekerja sama dengan kelompok hak sipil untuk mengembangkan lebih banyak alat untuk melawan ujaran kebencian meski para eksekutif medsos tampaknya sedikit komitmen untuk bertindak.[]


Standardisasi dan Validasi Teknologi