NEWS : Saat Aksi Sosial Warnai Media Sosial
Media Lawan Covid-19

Saat Aksi Sosial Warnai Media Sosial

Saat Aksi Sosial Warnai Media Sosial
Foto: Akun twitter @distalbot
Zulfikar Akbar Sabtu, 04 April 2020 - 16:42 WIB

Jakarta, Cyberthreat.id - Media sosial tidak hanya menjadi media untuk bersenang-senang, namun juga bisa menjadi jalan untuk menularkan jiwa sosial. Setidaknya, itu diperlihatkan oleh Adista Indri dan keluarganya melalui jejaring sosial twitter, Sabtu 4 April 2020.

Di depan rumahnya, sang ayah netizen tersebut meletakkan sekardus makanan berikut satu kertas bertuliskan ajakan untuk mengambil makanan tersebut.

Silakan ambil buat siapa saja yang membutuhkan, GRATIS, (buat) kurir pengiriman paket, tukang sol sepatu, pedagang gerobak, driver ojol, dll. 

Itulah sederet kalimat di kertas yang dipasang di pagar rumah keluarga Adisti. Sontak, saat pemandangan itu dijepret dan diunggah ke media sosial, twitter, respons positif pun berdatangan dari kalangan warganet. 

Sampai berita ini ditulis, tercatat ada 5,7 ribu retweet dari warganet pengguna twitter, selain juga 12,4 ribu likes untuk unggahan tersebut. 

Tak terkecuali para selebtweet, pemilik akun twitter ber-follower puluhan atau ratusan ribu, mengapresiasi aksi sosial keluarga Adista. 

Sebut saja pemilik akun @alonkii menunjukkan kekagumannya atas aksi keluarga Adista. "Hey, salam untuk Papa dan Mama kamu, ya. Terima kasih sudah membantu," responsnya di akun @distalbot milik Adista.

Begitu juga pemilik akun @Rivansep, Rivan Septiansyah, pun menunjukkan keharuannya atas aksi keluarga tersebut. "Ngeliat bapak-bapak yang berbaju merah, kayaknya seneng banget. Jadi terharu," tulisnya di kolom balasan akun @distalbot.

Dalam utas (thread) yang dituliskan Adista, disebutkan bahwa dalam tiap bungkusan makanan itu terdapat nasi, lauk berupa telur, gorengan, sayur, sampai dengan pisang.

Menurut Adista, nasi dibeli di warung tegal dekat rumah dengan harga Rp11 ribu per porsi, sementara pisang ditambah terpisah.

Cara ini menurut Adista membantu banyak pihak. "Jadi, sekaligus membantu kedua pihak, warteg dan yang membutuhkan di jalan, dan mulai dari yang deket-deket dulu," kata Adista. Wah! Semoga media sosial semakin membawa inspirasi dan menyalakan jiwa sosial di masa wabah Corona, ya! []

 

 

 


Standardisasi dan Validasi Teknologi