NEWS : Samsung Merilis Tambalan S8 dan S8+ untuk Februari 2020

Samsung Merilis Tambalan S8 dan S8+ untuk Februari 2020

Samsung Merilis Tambalan S8 dan S8+ untuk Februari 2020
Ilustrasi
Arif Rahman Rabu, 19 Februari 2020 - 18:59 WIB

Cyberthreat.id - Samsung merilis pembaruan perangkat lunak Over The Air (OTA) untuk Galaxy Note 8 yang melengkapi patch keamanan Februari 2020. Perusahaan asal Korsel juga telah mendorong pembaruan serupa ke beberapa perangkat lainnya.

Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ menerima patch keamanan Android 2020 untuk bulan Februari. Pembaruan Samsung Galaxy S8 meningkatkan versi pembuatan perangkat lunak ke G950FXXS7DTA6, berdasarkan pada Android 9 Pie OS.

Sementara Galaxy S8+ mengusung firmware build G955FXXS7DTA6. Pembaruan hanya tersedia di negara-negara Eropa tertentu termasuk Jerman dan Belanda. Namun, tidak ada informasi tentang berapa lama pengguna di negara lain, termasuk India, harus menunggu pembaruan, sebagaimana dilansir bgr.in.

Dengan tambalan keamanan Februari 2020 terbaru ini, Samsung merinci lebih dari 30 peningkatan untuk One UI interface dan aplikasi.

Website Android Bulletin mencatat bahwa pembaruan keamanan terbaru membawa perbaikan untuk dua masalah kerentanan keamanan penting. Eksploitasi ini dapat memungkinkan penyerang jarak jauh untuk menggunakan file yang dibuat khusus dan mengeksekusi kode arbitrer dalam konteks proses istimewa.

Pembaruan OTA diluncurkan dalam proses bertahap untuk seri Galaxy S8. Oleh karena itu, perlu beberapa saat sebelum mencapai semua unit secara bertahap. Seseorang akan mendapat notifikasi untuk mengunduh pembaruan.

Atau, pembaruan juga dapat diperiksa secara manual dengan masuk ke Pengaturan (Setting)> Tentang Telepon (About phone)> Pembaruan perangkat lunak (Software updates).

Perlu diingat bahwa Samsung Galaxy S8 + memiliki layar Quad HD + Super AMOLED 6,2 inci. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Exynos 8895 SoC yang dipasangkan dengan Mali-G71 MP20 GPU.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengaturan kamera tunggal di bagian belakang. Terdiri dari sensor utama 12 megapixel dengan aperture f/1.7, dan OIS. Di bagian depan, Galaxy S8+ menggunakan kamera 8 megapiksel untuk menangkap selfie dan video.


Standardisasi dan Validasi Teknologi