Pedagang Keluhkan Tak Bisa Cairkan Dana dari Bukalapak

Pedagang Keluhkan Tak Bisa Cairkan Dana dari Bukalapak

Cyberthreat.Id - Sejumlah pedagang yang berjualan secara online di platform e-commerce Bukalapak mengeluhkan tak bisa mencairkan dananya. Bukalapak beralasan itu terjadi lantaran sedang ada perbaikan sistem.

Seorang pedagang yang sudah dua tahun berjualan di Bukalapak mengatakan sejak 27 Juli 2019 kemarin kesulitan mencairkan dananya senilai lebih dari Rp50 juta.

Pedagang yang meminta namanya dirahasiakan itu mengatakan dirinya sudah berusaha menghubungi admin Bukalapak lewat fitur Live Chat untuk menanyakan apa yang sesungguhnya terjadi.

Dalam jawaban yang diterima, admin Bukalapak mengatakan,”mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami informasikan bahwa saat ini fitur pencairan sedang tidak aktif karena adanya pembaruan sistem. SIlakan untuk melakukan pengecekan pada aplikasi Bukalapak Anda secara berkala ya kak.”

Namun, ketika ditanya lagi kepastian kapan dana bisa dicairkan, admin Bukalapak belum menjawabnya hingga Senin siang, 29 Juli 2019.

“Ini sudah ketiga kalinya dana kami digantung. Padahal kita sedang membutuhkan uangnya untuk belanja barang lagi,” ujar pedagang itu.

Biasanya, kata pedagang itu, setelah perrmintaan pencairan dana dilakukan, paling lama 24 jam kemudian sudah bisa dicairkan.

“BIasanya di marketplace lain, dua hingga tiga jam setelah permintaan dilakukan, dananya sudah masuk ke rekening kami,” kata pedagang itu.

Seorang pedagang lain yang ditanya secara terpisah juga mengaku belum bisa mencairkan dananya sejak 27 Juli lalu.

Cyberthreat.Id belum memperoleh konfirmasi dari Bukalapak terkait persoalan ini. Sebuah pertanyaan yang dilayangkan lewat akun Twitter Bukalapak di alamat @bukalapak, belum direspon hingga berita ini ditayangkan.[]

Update:

Soal Fitur Pencairan Dana Tidak Aktif, Ini Kata Bukalapak