Cara Daftar Fitur Plugin ChatGPT

ChatGPT. Foto: newsd.in

CHATGPT, model bahasa besar yang dikembangkan OpenAI, menjadi sangat populer karena kecanggihan kecerdasan buatannya. Chatbot pintar itu kini bisa diakses melalui plugin.

Dengan plugin tersebut  memungkinkan pengguna mengakses tools dan informasi eksternal yang tak masuk dalam basis data pelatihannya cukup dengan mengintegrasikan ke internet.

Saat ini fitur plugin hanya tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus. Untuk mendapatkan akse plugin reguler, Anda harus menunggu daftar tunggu.

ChatGPT plugin adalah komponen perangkat lunak yang diintegrasikan ke dalam platform ChatGPT. Plugin memberikan informasi tambahan kepada ChatGPT, seperti berita baru atau data dari sumber hak milik, dan memungkinkan ChatGPT melakukan tindakan tertentu atas nama pengguna.

"Plugin juga dapat membantu ChatGPT mengatasi beberapa keterbatasan model bahasa besar, seperti "halusinasi" AI atau ketidakmampuan untuk mengikuti peristiwa terkini," tulis Make Use Of, diakses Rabu (12 April 2023).

Misalnya, Anda ingin menggunakan ChatGPT untuk menulis email. Anda dapat meminta ChatGPT untuk membuat draf, tetapi ChatGPT mungkin tidak mengetahui pembaruan terbaru tentang proyek Anda atau cara terbaik untuk menghubungi atasan Anda. Dengan plugin, Anda dapat menghubungkan ChatGPT ke klien email, kalender, dan alat manajemen proyek Anda.

Kemudian, ChatGPT dapat menggunakan plugin ini untuk mengambil informasi yang relevan dan memasukkannya ke dalam draf email. ChatGPT juga bisa menggunakan plugin untuk mengirim email, menjadwalkan rapat, atau memperbarui status pekerjaan.

Berikut langkah-langkah untuk gabung di waiting list setelah meng-upgrade akun ChatGPT Anda:

  • Kunjungi halaman daftar tunggu plugin ChatGPT. Klik di sini.
  • Isi informasi yang diperlukan.
  • Pilih apakah Anda seorang pengembang atau pengguna.
  • Klik Gabung Daftar Tunggu untuk mengirimkan formulir.[]