CYBERNOMICS : Sriwijaya Air Targetkan Sejuta Penumpang Milenial

Sriwijaya Air Targetkan Sejuta Penumpang Milenial

Sriwijaya Air Targetkan Sejuta Penumpang Milenial
Direktur Niaga Sriwijaya Air, Joseph Tendean, saat konferensi pers di Jakarta | Foto: Faisal Hafis
Arif Rahman Senin, 15 Juli 2019 - 18:30 WIB

Jakarta, Cyberthreat.id - Maskapai Sriwijaya Air menargetkan satu juta penumpang Milenial sepanjang tahun 2019. Direktur Niaga Sriwijaya Air, Joseph Tendean, mengatakan kaum Milenial adalah pasar potensial dengan keunikan khusus.

"Sampai Juni kemarin sudah ratusan ribu tiket terjual untuk Milenial," kata Joseph saat menggelar konferensi pers Mobile Appps Sriwijaya Air di Jakarta, Senin (15 Juli 2019). 

Menargetkan pasar Milenial mengubah brand Sriwijaya Air yang selama ini kerap dianggap sebagai family airline. Menurut Joseph, Milenial yang dimaksud adalah kawula muda hingga keluarga yang baru menikah dengan satu atau dua anak.

"Kami tentu harus menjawab kebutuhan para Milenials yang sangat erat dengan teknologi," ujarnya.

Survei Alvara Research Center tentang Milenial 2019 menyebutkan terdapat sembilan perilaku Milenial di Indonesia. Diantaranya kecanduan internet dan melek teknologi, mudah berpaling ke produk lain jika tidak memuaskan hingga kerja cerdas dan kerja cepat.

Milenial dinilai sebagai generasi yang bisa apa saja atau multitasking. Kebutuhan liburan Milenial atau bersenang-senang juga cukup tinggi. Survei Alvara menyatakan 1 dari 3 Milenial suka liburan, minimal sekali dalam setahun.

VP Distribution Channel Digital Business and Cargo Sriwijaya Air, Ferdian, mengatakan Sriwijaya Air telah mempelajari perilaku Milenial sebelum menjalankan program yang menargetkan sejuta tiket tersebut.

Diantara yang menjadi bahan pertimbangan analitik data kaum Milenial adalah harga murah, promosi, layanan tambahan gratis hingga konsep digital payment diperbanyak.

Menurut dia, ekosistem digital untuk Milenial dibereskan terlebih dahulu di dalam Mobile Apps

"Saat ini kami serve Kopi Kenangan gratis di penerbangan tujuan Jakarta-Surabaya. Kenapa? karena Kopi Kenangan adalah salah satu brand Milenial yang masuk dalam data customer kami," ujarnya.


Standardisasi dan Validasi Teknologi