NEWS : Fitur Baru Twitter, Agar Pengguna Tak Bosan

Fitur Baru Twitter, Agar Pengguna Tak Bosan

Fitur Baru Twitter, Agar Pengguna Tak Bosan
Ilustrasi.
Nemo Ikram Senin, 15 Juli 2019 - 11:21 WIB

California, Cyberthreat.id - Twitter segera menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih "menyembunyikan balasan" ke tweet tertentu. Fitur tersebut, yang pertama kali terlihat awal tahun ini, akan tersedia untuk pengguna Twitter Kanada minggu depan.

Perubahan ini, menurut Mashable.com, agar pengguna dapat mengatasi kebosanan dengan jawaban lama yang sama. Pengguna dapat memilih untuk "menyembunyikan" balasan apa pun yang diberikan ke salah satu tweet mereka. Menyembunyikannya tidak memblokir pengguna, atau membuat tweet menghilang, tetapi membuatnya lebih tidak terlihat, mengaburkannya di balik halaman tambahan. 

"Siapa pun yang melihat tweet asli perlu mengetuk ikon kecil di sudut kanan tweet untuk memunculkan balasan yang telah disembunyikan," demikian Mashable.com.

Twitter mengatakan tes ini dimaksudkan untuk mengatasi fakta bahwa memblokir dan mematikan mungkin tidak cukup. "Itu karena jika seseorang mengirim spam dengan menyebutkan ocehan yang tidak relevan, atau hanya menjadi pria yang menjengkelkan, memblokir dan membisukan tidak akan mencegah orang lain melihat tweet buruk yang sama," tulis Mashable.com

Twitter terus menerus menghadapi keluhan tentang ketidakmampuannya untuk mengawasi platform sendiri secara efektif, bahkan ketika tweet yang bermasalah dilaporkan. Dan sementara perusahaan sedang berupaya mengubah beberapa aturannya, pembaruan ini seringkali membutuhkan waktu beberapa bulan. Kemampuan menyembunyikan balasan, kemudian, bisa membuat orang merasa seolah-olah memiliki lebih banyak kendali atas jadwal mereka.

Di sisi lain, tidak sulit membayangkan segala macam cara fitur dapat disalahgunakan atau digunakan untuk membungkam perdebatan atau dimasukkan ke dalam teori konspirasi tentang "pelarangan bayangan." Itu juga bisa membuat rasio yang baik, kuno jauh lebih sedikit menghibur.

Twitter mengatakan akan memperhatikan dengan seksama bagaimana tes berlangsung di Kanada (dan meminta umpan balik) sebelum membuat fitur tersebut tersedia secara luas.[]

#twitter   #fitur   #medsos

Standardisasi dan Validasi Teknologi