Bagaimana Serangan Cyber Terjadi, Lihat Enam Peta Ini!

Bagaimana Serangan Cyber Terjadi, Lihat Enam Peta Ini!
Ilustrasi.
Nemo Ikram Rabu, 10 Juli 2019 - 20:46 WIB

SERANGAN itu datang dari berbagai penjuru, laksana melihat nyala api dari beragam senjata yang memuntahkan cahaya amunisi yang menyambar-nyambar di dalam gelap. Seperti itulah penampakan peta serangan cyber real-time. Dari sini tergambar nyata bahwa serangan cyber tidak pernah berhenti.

Berikut ini, enam peta ancaman serangan cyber langsung pada tahun 2019 yang dipilih oleh Secureworldexpo.com.

1. Peta serangan dunia maya real-time favoritnya adalah dari Kaspersky Lab. Terlihat ramping. Bahkan, bisa dengan mudah menjadi starter percakapan di pesta Anda berikutnya sebab berfungsi dengan baik pada ponsel. Klik "statistik" untuk menemukan detail sumber data berasal dan memindai peringkat serangan untuk hari itu.

2. Peta ancaman Botnet live. Pasang musik klasik untuk menikmati "serangan show" tersinkronisasi dari serangan botnet real-time di seluruh dunia.

3. Peta serangan seketika Fortinet. Ini mungkin bukan yang paling menarik secara visual, tetapi ada beberapa fitur keren yang membuatnya unik. Pojok kiri bawah memiliki statistik serangan cyber yang mudah dipahami (dan dramatis), dan Anda akan melihat peta siang/malam secara halus terhampar ke peta serangan cyber. Jadi Anda bisa melihat di mana aktor jahat yang suka bekerja setelah gelap.

4. Ada lebih banyak warna di peta FireEye. Inilah yang membedakannya: kurang dramatis dengan grafis serangannya daripada yang lain, dan FireEye juga menunjukkan vertikal diserang atas selama 30 hari terakhir.

5. Peta ancaman cyber real-time Bitdefender, yang mengklaim mampu menunjukkan infeksi dan serangan. Selain itu, daftar serangannya yang cepat mendorong titik bagi orang-orang non-teknis.

6. Terakhir adalah si klasik InfoSec. Tidak hanya peta ancaman dunia maya juga mencakup suara "permainan" dari video game tahun 80-an, tetapi juga menyatakan bahwa datanya berasal dari cloud, termasuk cloud kumulus! Dan itu menerjemahkan serangan yang seharusnya dilacak ke frasa seperti "it's cyber Pompeii" or "we'll just call it a glitch."

Namun, Secureworldexpo.com tidak mengklaim sebagai yang terlengkap. Itulah sebabnya ada pertanyaan, "Apakah kami melewatkan peta ancaman cyber yang Anda sukai? Beri tahu kami di komentar di bawah. Atau beri tahu kami secara langsung di salah satu dari 17 konferensi keamanan siber SecureWorld regional kami!"[]
 

#cyberthreat   #siber   #serangan   #threat   #map

Standardisasi dan Validasi Teknologi