Twitter Uji Coba Fitur Belanja Online

Tampilan fitur Shop Modul di Twitter. | Foto: Twitter

Cyberthreat.id – Twitter Inc berencana menyediakan ruang bagi penjual yang menggunakan platformnya untuk menampilkan produk-produknya di bagian atas halaman profil.

Fitur tersebut dinamakan Shop Module. Langkah platform media sosial microblogging tersebut untuk mengakomodasi tren belanja online yang kian menguntungkan, tulis perusahaan pada Rabu (28 Juli 2021) di blog perusahaan.

“Saat orang mengunjungi profil dengan fitur Shop Modul diaktifkan, mereka dapat menggulir produk-produk dan mengklik satu produk untuk melihat atau membelinya, tanpa harus meninggalkan Twitter,” tulis Twitter.

Perusahaan akan mulai menampilkan sejumlah merek untuk pengguna di AS dan tahap awal untuk Twitter iOS yang akan melihat fitur tersebut.

“Dengan uji coba ini, kami akan mengamati bagaimana audiens kami yang terlibat, responsif, dan cuitan mereka  terhadap produk. Dan, pada dasarnya, ini akan memberi kami kesempatan untuk terus belajar tentang pengalaman berbelanja yang disukai orang di Twitter,” tutur perusahaan.

Upaya Twitter tersebut mengikuti jejak pesaingnya, Facebook Inc yang lebih dulu mengenalkan fitur “Shop” pada tahun lalu sehingga memungkinkan pengguna membeli produk secara langsung di Facebook dan Instagram.

Sebelumnya, pada 2015 Twitter juga pernah bereksperimen dengan tombol "Buy Now" dan halaman produk.[]