Sekelas Pentagon Saja Sewa Bug Hunter, loh!

Ketika “Hack the Pentagon” diadakan pertama kali, Departemen Pertahanan AS menerima sekitar 140 kerentanan di lima situs web pemerintah.

Pengibul Online dan Negara

Di Indonesia, kita tidak mendengar kabar ada peretas yang meminta uang tebusan karena terkena ransomware. Bukan berarti Indonesia aman dari penjahat siber.

Ikuti Sayembara Berburu Bug di NordVPN, Yuk!

Sayembara itu berhadiah sebesar US$ 100 hingga lebih dari US$ 5.000.

Hai Hacker, Ayo Cari Bug di Halodoc, Ada Hadiahnya Loh!

Pelapor kerentanan akan mendapatkan hadiah sejumlah uang dan sertifikat sesuai dengan tingkat kritikal dari keamanan yang ditemukan.

2020, Fintech Halofina Akan Adakan Bug Bounty

Sifatnya masih undangan dulu, belum untuk publik. Setelah itu akan jadi pertimbangan apakah ada bug bounty untuk publik, tutur Halofina.

AS Beri Karpet Merah untuk Hacker Laporkan Bug

Ini kabar baik para peretas (hacker) dan peneliti keamanan siber untuk memburu celah keamanan alias bug dan melaporkan ke lembaga pemerintahan AS.

​​​​​​​Jangan Sepelekan Bug Jika Tak Mau Merugi

Pada dasarnya, bug dalam sebuah program atau situs web adalah kesalahan yang tidak disengaja saat pengembang menciptakan sebuah program.

VVDP Jaring 92 Bug Hunter di Acara Diskusi Cyberthreat.id

VVDP adalah kegiatan yang melaporkan, mengoordinasikan dan menerbitkan informasi tentang kerentanan siber dan resolusinya pada public facing system

Ini Pesan Kominfo kepada Bug Hunter

Bug Hunter atau pengungkapan celah kerawanan harus dilakukan di jalan yang benar agar tidak disalahgunakan.

Jalan Taubat Anon Cyber Team dari Dunia Blackhat

Hampir semua situs web pernah diretas anggota komunitas Anon Cyber Team, termasuk situs web Presiden Republik Indonesia.

Ini Dia “Bug Hunter” Termuda yang Direkrut BSSN

Hidayat mengaku ingin bercita-cita sebagai seorang ahli cybersecurity.

Kisah “Bug Hunter” yang Terima Rp 21,6 Miliar dari Yahoo

Program bug bounty –di Indonesia dikenal VVDP yang dijalankan oleh BSSN– salah satu cara agar “bug hunter” amatir terasah dan berkarier di dunia siber.

SQL Injection dan XSS Temuan Terbanyak “Bug Hunter”

Para “bug hunter” tersebut merupakan sukarelawan yang direkrut BSSN melalui Voluntary Vulnerability Disclosure Program (VVDP) selama setahun terakhir.

BSSN Akan Bentuk “Bug Hunter” sebagai Talenta Cybersecurity

BSSN mengatakan, para pemburu celah keamanan (bug hunter) yang direkrut juga disiapkan sebagai talenta cybersecurity Indonesia.

BSSN Siapkan Regulasi Pasukan “Bug Hunter”

Badan Siber dan Sandi Negara merekrut individu-individu juga komunitas bawah tanah ruang siber demi mendukung keamanan siber di Indonesia.

Standardisasi dan Validasi Teknologi