Duh! Rapat Online via Zoom Tak Jamin Privasi Anda Aman

Sebagian besar, kami mengumpulkan data pribadi langsung dari Anda, langsung dari perangkat Anda, atau langsung dari seseorang yang berkomunikasi dengan Zoom.

Johnny: Aplikasi TraceTogether Hanya Berlaku di Masa Darurat

Aplikasi ini serupa dengan yang dipakai oleh pemerintah Singapura untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

Lacak Pasien Covid-19, Kominfo Pasang Aplikasi TraceTogether

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memasang aplikasi TraceTogether di ponsel para pasien yang terinfeksi virus SARS-Cov-2.

Pakar TI: Uji Publik RUU PDP dan KKS Harus Diperbanyak

Pemerintah perlu melibatkan semua pemaku kepentingan terkait, mulai akademisi, komunitas, hingga kalangan industri.

Audit Aplikasi, JNE Rangkul Komunitas Cybersecurity

Kami ada kerja sama dengan komunitas, semacam bug bounty, tapi secara profesional dan lebih terorganisasi, ujar Vice President of ICT PT JNE Arief Rahardjo.

Belanda Kehilangan Data Pribadi 6,9 Juta Donor Organ

Hard disk itu baru ketahuan raib awal Januari lalu ketika pemerintah membersihkan formulir kertas registrasi donor lama dan ingin menghapus salinannya.

Perusahaan China Bisa Kenali Wajah Seseorang Saat Bertopeng

Saat mengenakan topeng, tingkat identifikasi bisa mencapai sekitar 95 persen, sedangkan tanpa topeng tingkat keberhasilan sekitar 99,5 persen.

Tiga Data Breach Sepekan Terakhir, Serangan Berbasis Pasar

Serangan cyber pelanggaran data bersifat tanpa batas, berbasis pasar, dan terus berkembang menargetkan bisnis dan industri untuk mencuri serta memonetisasi

Data Pribadi Korban Corona Diumbar, Presiden Angkat Bicara

Presiden telah memerintahkan menteri untuk mengingatkan kepada pihak rumah sakit dan sejumlah pejabat terkait untuk menjaga kerahasiaan data pribadi pasien

Menkominfo: Jangan Sebar Data Pribadi Korban Corona

Johnny mengatakan, menjaga data pribadi pasien dan tidak menyebarkannya adalah etika dalam berkomunikasi yang harus dipelihara oleh masyarakat.

Walikota Buka Data Korban Corona, Pakar: UU PDP Mendesak

Bocornya informasi pribadi dari pasien dapat menimbulkan efek domino yang melahirkan ketidak percayaan publik terhadap profesi kedokteran dan medis.

Berbagi Tautan Grup WhatsApp: Bahaya Enggak Sih?

Menurut saya sih bahaya kalau link grup WhatsApp disebar bebas, apalagi yang join cuma kelihatan nomor teleponnya saja, ujar Siti Nur Haliza.

Anggota DPR Sesali Bocornya Data Pribadi Korban Corona

Menurut Bobby, hak warga negara atas privasi data pribadi perlu dijaga negara untuk mencegah adanya hal-hal negatif dan kontraproduktif yang dinilai akan merugi

Pekan Lalu: Ada Penipu di Bukalapak hingga Blokir IMEI Batal

Kali ini penipuan terjadi di platform pasar daring Bukalapak. Puluhan juta raib, tapi apakah platform turut bertanggung jawab? Tampaknya tidak.

Jual Data Lokasi, Empat Operator Seluler AS Didenda

Denda paling tinggi ditujukan kepada T-Mobile sekitar US$ 91 juta, AT&T sekitar US$ 57 juta, Verizon sekitar US$ 48 juta, dan Sprint sekitar US$ 12 juta.

Jokowi Pimpin Rapat Bahas Regulasi Data Center

Presiden Joko Widodo meminta agar Indonesia segera mengembangkan pusat data nasional terintegrasi yang menyinkronkan seluruh kementerian dan lembaga

Bos Microsoft Datang, Jokowi Janjikan Regulasi Data Center

Regulasi itu dibuat lantaran undang-undang perlindungan data pribadi belum rampung.

Pakar: Security Tanpa Regulasi Mendatangkan Masalah

Infrastruktur security harus diikuti regulasi sehingga terdapat kejelasan hak dan kewajiban di tengah transformasi digital besar-besaran yang terus terjadi

Data Pribadi dan Seluk-beluk RUU PDP

Regulasi yang terbaru ini harus bisa menjangkau lebih luas dan komprehensif. Jangan lagi ada tumpang tindih, lebih penting lagi tidak ada pasal karet.

Anggota DPR Sebut RUU PDP Rawan Disalahgunakan Penguasa

Kritikan itu disampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (25 Februari 2020).

Standardisasi dan Validasi Teknologi