Facebook Ganti Logo Baru Perusahaan

Logo baru perusahaan Facebook | Foto: Facebook

Jakarta, Cyberthreat.id - Setelah 15 tahun berjalan, raksasa media sosial asal Amerika Serikat, Facebook, mengganti logo perusahaan sebagai pembeda dengan logo aplikasi-aplikasi buatannya.

"Hari ini (baca: kemarin), kami memperbarui branding perusahaan kami untuk menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook yang akan mempertahankan branding-nya sendiri," tulis Facebook di situs webnya, Senin (4 November 2019).

Menurut perusahaan, branding baru menggunakan tipografi khusus dan huruf besar untuk membuat perbedaan visual antara perusahaan dan aplikasi.

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra,” tulis Facebook.


Perusahaan media sosial itu, menurut Reuters, akan mulai menggunakan logo baru tersebut dalam produk dan materi pemasarannya, selain akan memperbarui situs Facebook for Business dalam beberapa pekan mendatang.

Chief Marketing Officer Facebook, Antonio Lucio, mengatakan, Facebook mulai mengambil langkah jelas untuk membedakan produk dan layanan yang merupakan bagian dari perusahaan pada 2018 dengan menambahkan dukungan untuk sejumlah produk, antara lain Oculus, Workplace dan Portal.

Pada Juni 2019, Facebook mulai memasukkan kata "from Facebook" ke dalam aplikasi miliknya termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

"Perubahan logo itu adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka," ujar Lucio.