QRIM Express Luncurkan Aplikasi Pengiriman Paket
Jakarta,Cyberthreat.id-PT. Reka Cakrabuana Logistik atau QRIM Express, perusahaan solusi pengiriman logistik, yang merupakan, perusahaan Joint Venture Sumitomo Corporation dan Lippo Group meluncurkan aplikasi demi memudahkan pelanggan dalam mengirim paket.
Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik ini telah menyediakan solusi pengiriman lewat website.
Namun, melihat tren pengiriman jasa logistik yang terus meningkat, perusahaan memutuskan untuk menghadirkan dalam bentuk aplikasi yang tersedia di platform andorid. Ke depannya, juga akan tersedia di platform iOS.
“Tren masyarakat yang menggunakan jasa logistik sudah masif sekali dan tidak bisa dihindari. Sehingga aplikasi ini memberikan kemudahan kepada customer kami, sehingga dapat memesan layanan dari kami untuk jasa pengiriman logistik,” kata Widiatmoko, Chief Operations Officer QRIM Express di Jakarta, Senin, (4 Oktober 2019).
Menurut Widiatmoko, dalam memberikan kemudahan layanan kepada para customer, QRIM Express mengedepankan strategi tarif yang yang kompetitif di pasar, serta mengedepankan kualitas layanan yang mumpuni.
Pada tahap awal ini, QRIM Express fokus menggarap pasar Customer to Customer (C2C) market, serta perusahaan-perusahaan e-commerce second tier.
Setelah memastikan, layanan sudah handal dengan kualitas yang memadai, QRIM Express akan menyasar perusahaan-perusahaan e-commerce besar untuk memberikan solusi pengiriman.
“Memang kami belum melayani e-commerce yang besar, karena kita masih baru. Saat ini, jika belanja di beberapa beberapa ecommerce second tier, itu sebenarnya kami sudah melayani. Kami start yang small dulu, kami maintenance kualitas dulu, kalau kualitas udah baik, baru kami ke platform e-commerce yang besar. Meskipun, saat ini pembicaraan dengan e-commerce besar sudah kami lakukan,” ujar Widiatmoko.
Meski masih fokus di pasar C2C dan retail, serta masih menggunakan website, shipment per hari yang dihasilkan oleh QRIM Express sudah mencapai 60 ribu shipment. Dengan kehadiran aplikasi ini, diharapkan shipment per harinya bisa double.
“ Saat ini, shipment yang kami layanai sampai dengan 60 ribu per hari. Dengan adanya aplikasi ini, kami targetkan untuk double di tahun depan. Tahun depan kami harapkan pertumbuhan pengiriam kami juga bisa 137% dengan adanya aplikasi ini,” jelas Widiatmoko.
Widiatmoko juga menambahkan, saat ini QRIM Express sudah tersedia di 3500 area, di 7 kota besar di Indonesia. Perusahaan juga berkomitmen untuk menghadirkan layanan ini yang menjngkau seluruh wilayah Indonesia.
“Tentunya ke depan, kita akan terus berkembang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Kami percaya, layanan kami akan memberikan kualitas yang memupuni, yang dapat memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan kami,” ungkap Widiatmoko.
Widiatmoko, menambahkan, aplikasi QRIM dilengkapi beberapa jenis layanan pengiriman (Qebut, Qejar,Qilat), serta memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya free pick-up.
“Kami akan terus mengembangkan aplikasi ini dengan inovasi-inovasi terbaru. Saat ini, aplikasi QRIM menyediakan layanan free pick up, dimana pelanggan yang akunnya sudah terverifikasi, tidak perlu repot-repot mengirim barang ke service counter. Akan ada kurir yang menjemput paket ke rumah. Kurir tersebut kemudian akan memberi AWB (air way bill) atau nomor resi setelah mengkonfirmasi ulang paket Anda,” ujar Widiatmoko
Widiatmoko menambahkan, sebagai provider logistik tech-enabled yang menghadirkan solusi delivery dan payment platform, aplikasi QRIM juga dilengkapi tiga metode pembayaran. “Dua pembayaran dapat menggunakan e-wallet yakni aplikasi OVO dan TrueMoney, satu lagi pembayaran menggunakan uang tunai atau cash,” kata Widiatmoko.