OYO Jalin Kerja Sama Digital Payment dengan Wirecard
Aschheim, Cyberthreat.id - OYO sedang menjajaki potensi kerja sama dengan Wirecard. OYO yang memiliki core bisnis jaringan hotel, rumah, ruang tinggal dan ruang kerja akan menggunakan layanan Wirecard yang merupakan salah satu pemain besar di teknologi finansial digital.
"Untuk memberikan rangkaian layanan finansial ke dalam pembayaran hotel sehingga layanan OYO jadi lebih mudah dan lancar," tulis OYO dalam keterangan pers yang diterima Cyberthreat.id, Rabu (21 Agustus 2019).
Saat ini jaringan hotel dan penginapan OYO sudah terdapat di berbagai negara seperti Asia Tenggara, Eropa, Britania Raya dan AS. OYO adalah bagian dari SoftBank Vision Fund yang memfasilitasi perkenalan ke sistem Wirecard.
Sebaliknya Wirecard akan memberikan OYO berbagai layanan keuangan digital seperti penerimaan dan penerbitan pembayaran untuk layanan pemesanan OYO – baik online, mobile dan point-of-sale (POS).
Termasuk memanfaatkan kemampuan platform perbankan Wirecard seperti peminjaman dan loyalty untuk memastikan para tamu dapat memesan OYO dengan pengalaman pembayaran yang mudah dan lancar.
OYO menghadirkan tempat tinggal berkualitas untuk wisatawan bisnis maupun rekreasi dengan memanfaatkan jangkauan luas dari jaringan hotelnya dan kemampuan renovasi yang efisien, pengalaman tamu yang superior serta operasional berbasis teknologi dan distribusi independen.
Saat ini, OYO memiliki jangkauan internasional dengan bisnis hotel dan rumahnya dengan portofolio lebih dari 230 ribu hotel dan 125 ribu rumah liburan di 800 kota di 80 negara.
"Wirecard dapat membantu kami merealisasikan tujuan OYO untuk menjadi brand hospitality terpercaya dan pilihan utama di dunia," kata Chief Strategy Officer Global OYO, Maninder Gulati.
EVP Group Business Development Wirecard, Georg von Waldenfels, mengatakan OYO berhasil merevolusi industri perhotelan di seluruh dunia sehingga Wirecard senang untuk dapat membantu OYO membawa bisnisnya bertumbuh ke tahap berikutnya.
"Masa depan industri travel adalah digital, dengan pengalaman pelanggan yang menyatu dan terintegrasi di seluruh kanal - termasuk proses keuangan digital yang dapat diandalkan seperti yang akan kami sediakan untuk OYO di seluruh dunia," kata dia.