Ini Fitur Grab yang Dapat Dimanfaatkan Saat Liburan

Foto: Dailysocial.id

Jakarta, Cyberthreat.id - Untuk memberikan kemudahan saat berwisata, Grab memperkenalkan sejumlah layanan yang bisa dipakai pengguna di 224 kota di Indonesia.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, ingin membuat pengalaman wisata pengguna menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman. “Kami berusaha memberikan pelayanan dengan pendekatan hyperlocal yang relevan. Seluruh perjalanan bersama Grab dilindungi asuransi jiwa bagi mitra pengemudi dan juga penumpang,” kata Neneng melalui siaran pers, Rabu (31 Juli 2019).

Berikut layanan Grab yang bisa bikin liburan kamu berjalan lebih lancar:

GrabCar Plus

Mitra pengemudi GrabCar Plus dipastikan memiliki rating bintang lima dengan mobil dengan kondisi terbaik untuk kenyamanan berkendara. Jadi pengguna tidak perlu khawatir karena Grab siap memberikan layanan yang terbaik selama liburan.

GrabCar 6-Seaters

Layanan GrabCar 6-Seaters dapat mengakomodasi hingga enam penumpang dalam satu perjalanan dan bagasi hingga 80 kg.

GrabCar Airport

Kalau dulu wisatawan masih susah untuk memesan layanan GrabCar di bandara, sekarang Grab telah menyediakan layanan GrabCar Airport agar para wisatawan bisa dengan mudah memesan GrabCar di wilayah bandara. Saat ini layanan GrabCar Airport telah tersedia di 14 bandara di Indonesia termasuk Soekarno-Hatta, Husein Sastranegara, Sultan Hasanuddin, Kualanamu dan bandara lainnya.

Sewa GrabCar

Bingung selama di kota tujuan mau naik apa? Tenang, Grab memiliki layanan untuk menyewa GrabCar selama durasi waktu 2 sampai 12 jam. Layanan ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi dan mengantar pengguna ke berbagai destinasi yang mereka inginkan selama jangka waktu sewa dengan biaya yang kompetitif.

GrabNow

Bagi pengguna yang sedang buru-buru, sekarang dapat menggunakan layanan GrabNow untuk naik GrabBike dimana saja dan kapan saja. Pengguna hanya perlu mendekati pengemudi yang sedang tidak mengambil pesanan, buka aplikasi Grab dan masukan tujuan. Dengan cara ini pengguna dapat menghemat waktu tunggu dibandingkan bila memesan dengan cara yang biasa.

GrabGerak

Layanan ini ditujukan khusus untuk para penyandang disabilitas dimana telah disediakan armada GrabCar khusus dan mitra pengemudi yang terlatih. Saat ini, layanan GrabGerak tersedia di Jakarta dan Yogyakarta.

GrabBajay

Grab pun melakukan sebuah inovasi dengan memberikan layanan GraBajay di Jakarta untuk para wisatawan yang ingin menggunakan moda transportasi yang unik. Selain GrabBajay, pengguna juga dapat mencoba GrabBetor di Medan dan GrabBentor di Gorontalo. Para pengguna cukup membuka aplikasi Grab untuk pesan layanan ini di beberapa titik tertentu.

GrabWheels

Satu lagi yang baru diluncurkan oleh Grab di Indonesia, yaitu layanan GrabWheels. Layanan ini berupa skuter listrik ramah lingkungan yang telah hadir di berbagai tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, bandara dan kampus. Pengguna dapat merasakan pengalaman berkendara yang berbeda dan baru. Saat ini dapat dicoba di The Breeze BSD, Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta, BintaroXchange, Universitas Indonesia dan akan hadir di lebih banyak titik.