Telkomsel Buka GraPARI Online
Cyberthreat.id – Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, kini membuka layanan GraPARI online guna memenuhi kebutuhan pelanggan dari jarak jauh di masa pandemi Covid-19.
Telkomsel sudah mengaktifkan layanan ini sejak akhir Februari 2022, kata Direktur Penjualan Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam sebuah pernyataan, Sabtu (5 Maret 2022), dikutip dari Antaranews.com..
GraPARI Online bisa ditemukan di situsweb resmi Telkomsel. Layanan yang bisa diakses secara dalam jaringan antara lain membeli kartu SIM prabayar, meningkatkan kartu ke uSIM 4G/LTE, mengganti kartu yang rusak atau hilang dan mendaftar ke layanan pascabayar Telkomsel Halo.
Untuk pembayaran, Telkomsel bekerja sama dengan bank dan perusahaan teknologi finansial untuk mengadakan pembayaran elektronik, serta ekspedisi untuk pengiriman barang. Produk seperti kartu SIM yang dibeli secara online akan dikirim ke alamat konsumen.
Beberapa tahun belakangan, Telkomsel menyediakan layanan pelanggan berbasis teknologi digital, antara lain aplikasi MyTelkomsel, layanan e-care melalui media sosial dan asisten virtual Veronika untuk layanan pesan instan.[]